Menelusuri Lokasi Wisata di Yogyakarta

Menelusuri Lokasi Wisata di Yogyakarta

Nov 20, 2012

Jogja atau Yogyakarta merupakan salah satu daerah di Indonesia yang sudah sejak lama dikenal sebagai kota pariwisata. Sebagai tujuan wisata nomor dua di Indonesia setelah Provinsi Bali, Yogyakarta kini juga memantapkan diri sebagai salah satu tujuan wisata utama di Asia. Provinsi dengan jumlah penduduk 3,5 juta jiwa tersebut memang merupakan salah satu provinsi terkecil di Indonesia. Namun, daerah ini sudah dikenal hingga ke manca negara karena potensi pariwisata dan budayanya. Selain dikenal dengan wisatanya, Yogyakarta juga dikenal dengan sebutan kota pendidikan dan juga kota budaya. Dengan keberadaan Keraton Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat, kota Yogyakarta dapat menjadi pusat kebudayaan di pulau Jawa.

Sebagai pusat kebudayaan dan pariwisata, Yogyakarta menawarkan berbagai macam tempat wisata yang dapat anda kunjungi bersama dengan keluarga. Yogyakarta memiliki ratusan objek wisata yang dapat anda kunjungi satau – satu, salah satu lokasi wisata yang terpopuler adalah kawasan Malioboro. Pusat perbelanjaan sepanjang 1,6 Kilometer tersebut merupakan pusat perekonomian dan juga pusat perbelanjaan terbesar di Yogyakarta. Sepanjang jalan Malioboro, anda akan menemukan ratusan pedagang dan toko yang menjajakan dagangan mereka, mulai dari pakaian, batik, sufenir, aksesoris, dan bahkan jajanan khas Jogja atau Yogyakarta . Selain memang menjadi pusat perbelanjaan, jalan Malioboro juga bisa menjadi pusat kegiatan Budaya. Tak jauh dari kompleks perbelanjaan ini, terdapat Kompleks taman Budaya Yogyakarta yang kerap kali menampilkan pertunjukan budaya, baik yang dari daerah maupun dari berbagai penjuru dunia.

Selain Malioboro, anda masih bisa menelusuri tempat wisata lain yang mengandung nilai sejarah Yogyakarta. Tempat wisata lain yang bisa anda kunjungi diantaranya adalah objek wisata kaliurang, Candi Prambanan, Pantai Parangtritis, Kraton Yogyakarta, Museum – Muesum, Monumen Jogja Kembali, dan juga wisata kuliner di Yogyakarta . Satu hal yang bisa anda lakukan selain berwisata ke objek wisata adalah melakukan wisata pendidikan. Di Yogyakarta terdapat ratusan perguruan tinggi yang bisa anda kunjungi, Seperti Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, Institut Seni Indonesia, dan masih banyak lagi. Yogyakarta memang tidak akan ada habisnya untuk ditelusuri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>